Ada Kekuatan dalam Ucapan

ADA KEKUATAN DALAM UCAPAN

Semangat pagi sobat semua...Walaupun waktu sudah larut malam tapi ane tetep ucapin kata pagi. Kenapa Eh kenapa??? Hmm...Biar semangat kita yang tumbuh juga seperti di waktu keadaan di pagi hari yang masih fresh dan lebih semangat pastinya yah. Seperti Post yang mau ane sharing lagi nih sobat,tentang motivasi ataupun kisah inspirasi yang wajib kita contoh dan tanamkan dalam diri kita yah. Langsung aja simak yuk sob.

Ada kekuatan dalam ucapan-Suatu hari,sekelompok semut berjalan melewati hutan. Dalam perjalanannya, ternyata ada genangan air yang cukup besar. Genangan air tersebut menenggelamkan 2 Semut dari sekelompok semut tersebut. Mereka terjatuh dan tidak tahu bagaimana cara berenang. Mereka hanya bisa berteriak dan berusaha sekuat tenaga untuk dapat kembali menyentuh daratan.

Picture by google.com

Setiap kali mereka hendak menyentuh daratan,gelombang dari air tersebut kembali membawa mereka ke tengah dan menjauh dari daratan. Mereka hanya bisa berusaha sekuat tenaga. Tiba-tiba seekor semut berteriak pada kedua temannya yang sedang berjuang tersebut. "Hai,genangan air itu tidak dapat membuat kalian kembali. Percuma saja kalian berjuang,kalian hanya akan mati sia-sia disana."

Kedua semut tersebut mengabaikan kata-kata dari teman-teman sekelompoknya. Mereka terus berjuang dan berjuang meskipun dengan hasil yang sama. Kemudian semut yang lain berkata,"Sudah kubilang kalian hanya akan mati sia-sia disana. Usaha kalian tidak akan berhasil. Menyerahlah saja."

Baca juga artikel motivasi menarik:
Kearifan Emas

Semakin lama semakin banyak semut yang menyuruh mereka untuk menyerah. Dan pada akhirnya satu semutpun berhenti dan tidak melanjutkan usahanya lagi. Diapun mati tenggelam karena dia berfikir yang dikatakan teman-temannya itu benar. Usahanya tidak akan membuahkan hasil. Walaupun dia berusaha sekuat tenagapun pada akhirnya dia tetap akan mati disana.

Semut yang lain ternyata masih berusaha sekuat tenaga. Kelompoknya terheran-heran melihat tingkah konyol salah satu temannya yang terus berjuang untuk mencapai daratan itu.
"Hai apa kau tidak dengar,usahamu percuma. Berhentilah!!!Kau tidak akan pernah berhasil!!!".

Namun,tidak lama kemudian selembar daun jatuh kedalam genangam air tersebut. Daun tersebut jatuh tepat disampingnya. Tanpa pikir panjang, semut tersebut pun segera meraih daun dan naik ke atasnya. Akhirnya dia selamat dan bisa kembali ke daratan.

Sesampainya di daratan,semut lain pin bertanya,"apa kau tidak dengar apa yang kami katakan tadi? Dan semut itupun menjelaskan bahwa dia tuli. Telinganya tidak cukup baik mendengarkan suara dengan frekuensi yang jauh. Dia hanya bisa mendengar dari jarak dekat saja. Semut itupun mengira bahwa teriakan teman-temannya ketika dia berjuang tadi adalah semangat untuknya agar tetap berjuang terus.

Ada Kekuatan dalam Ucapan. Seseorang yang mengatakan dengan segenap ketulusan hatinya,akan membuat orang yang mendengar bisa melewati berbagai hal yang sulit dalam hidupnya
Namun orang yang berkata dengan kebencian didalam hatinya sama saja membunuh dirinya sendiri.

Terkadang,kebencian mendatang ketidak beruntungan kepada hati yang memilikinya. Kebencian akan menghalangi dia dari kenikmatan tersenyum,tertawa dan suka cita. Bagaimana dia dapat memberikan motivasi kepada orang lain jika dia belum bisa menyemangati dirinya sendiri? Dengan memberikan semangat kepada orang lain sebenarnya juga menyemangati dirinya sendiri. Mendengar segala seseuatu yang buruk dari orang lain akan menjadi penghalang dalam mencapai tujuan.

NOTE :
Tanamkanlah dalam diri kita untuk percaya bahwa kerja keras akan membuahkan hasil yang maksimal. Diikuti dengan Kesabaran,Ketekunan, dan terus mengedepankan Kejujuran sebagai langkah awal untuk menuju kesuksesan seperti yang kita inginkan. Kayakan hati orang lain sebagai jalan untuk memperkaya hati kita...

Memperkaya hati sama dengan halnya memberi kekuatan untuk diri kita sendiri agar terus maju dan tidak pantang menyerah dalam berusaha.

Menjadi yang terbaik itu luar biasa. Tetapi lebih baik dan lebih baik lagi adalah cara yang terbaik untuk bisa selalu memperbaiki diri dan tidak cepat berpuas diri terhadap apa yang didapatkannya saat ini. Berjuang dan terus berjuang sebagai jalan untuk menggapai kehidupan yang lebih baik dengan selalu instropeksi diri dalam memperbaiki kekurangan yang ada.

The key for succes are Passion,Big dreams and a Great and Attitude
Tetap tersenyum dan selalu semangat yah sobat-sobat semua :-)

1 Response to "Ada Kekuatan dalam Ucapan"

  1. Ikut promosi mas bro https://myresepku21.blogspot.co.id/2017/02/cara-diet-sehat-dengan-Mengkonsumsi-buah.html
    Hehe

    ReplyDelete

Silahkan jika sobat yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.