Manfaat buah Apel hijau

Sekilas tentang buah apel hijau,kandungan dan manfaatnya:

Buah apel hijau gampang untuk dicari baik di toko buah maupun pasar tradisional.
Dengan harga yang cukup murah per kilonya,kita bisa dapatkan dan bisa kita makan setiap hari
Adapun manfaatnya :





Manfaat apel hijau sangat ampuh untuk berbagai masalah kesehatan, seperti menyehatkan mata, diet, sumber energi, dan mencegah berbagai penyakit berbahaya dengan kandungan antioksidannya.

1. Apel Hijau Dapat Menyehatkan mata
Kandungan Vitamin A dalam Apel Hijau memiliki jumlah yang cukup atau tidak kurang dan juga tidak lebih. Kandungan Vitamin A ini membuat mata menjadi lebih sehat. Vitamin A sendiri memang tidak boleh terlalu banyak karena dapat membuat sel – sel pada tulang kita terpecah. Dan hal ini akan menganggung kerja Vitamin D yang kita konsumsi.

2. Apel Hijau Memberi energi yang cukup
Aktivitas yang padat tentu membuat kita harus selalu menyiapkan energi maksimal setiap harinya. Apel Hijau juga memberi energi yang cukup untuk kita beraktivitas. Kandungan Vitamin B1 dalam Apel Hijau membantu merubah asupan karbohidrat yang kita konsumsi menjadi energi.

3. Apel Hijau Sebagai antioksidan dan menangkal radikal bebas
Manfaat Apel Hijau tidak hanya itu, buah ini juga memberi antioksidan dan menangkal tumbuhnya radikal bebas terhadap tubuh kita. Hal ini karena adanya Folate dan Vitamin B2. Sehingga penyakit – penyakit berbahaya juga ikut menjauh. Penyakit – penyakit berbahaya tersebut adalah kanker, serangan jantung, dan tumor.

4. Apel Hijau Kaya akan asupan air
Apel Hijau memiliki asupan air yang banyak ditambah lagi dengan Vitamin B6 yang mengalir pada mineral dalam apel ini. Adanya asupan mineral dalam tubuh membuat mineral tersebut kuat untuk menyaring kolesterol. Seperti yang kita tahu, kolesterol jahat dalam tubuh dapat meningkatkan resiko
Stroke.

5. Apel Hijau Dapat Memperbaiki jaringan tubuh
Vitamin C di dalam Apel Hijau berguna untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Salah satunya bagian sel – sel kulit di mana mudah sekali dapat menjadi rusak karena pola hidup juga keadaan lingkuan. Ditambah dengan kandungan Vitamin E, makan akan mempercantik kulit kita. Ini dapat menjadi tambahan bagi para wanita yang bingung bagaimana caranya merawat kulit agar tetap lembut sepanjang waktu.

6. Apel Hijau untuk mencegah pendarahan
Manfaat dari Apel Hijau yang lain adalah menghindari pendarahan dalam tubuh kita. Pendarahan memang menjadi masalah yang serius bila terjadi di dalam tubuh kita. Vitamin K dalam Apel Hijau lah yang akan membantu terhindar dari pendarahan tersebut. Tidak sedikit pendarahan dalam tubuh yang menyebabkan penyakit serius dan menghilangkan nyawa.

7. Apel Hijau Melancarkan pencernaan
Apel Hijau menjadi salah satu buah yang mengandung serat yang tinggi. Hal ini berdampak pada proses pencernaan dalam tubuh yang baik dan lancar. Atau bisa dikatakan dapat menjadi obat bagi yang mengalami sembelit. Konsumsilah secara rutin.
8. Apel Hijau Membuat rambut sehat
Dengan adanya asupan mineral yang cukup dan juga kandungan Vitamin C dan E, maka mengkonsumsi buah Apel Hijau juga dapat memberi manfaat pada kesehatan rambut di mana raambut akan lembut dan terhindar dari ketombe.

9. Apel Hijau Efektif Menyehatkan gigi
Mengunyah buah Apel Hijau akan membuat gigi menjadi lebih kuat dan sehat. Hal ini karena gigi menjadi terlatih dan dengan didukung adanya kandungan Vitamin K di mana menjadi Vitamin yang menguatkan gigi.
10. Apel Hijau Menghindari penyakit Alzhaimer
Penyakit Alzhaimer menjadi penyakit yang menyeramkan karena efek jangka panjangnya yang buruk bahkan dapatt membuat seseorang kehilangan nyawa akibat pikun. Buah Apel Hijau dapat menghindari penyakit ini karena nutrisinya yang banyak.
11. Apel Hijau Mencegah Parkinson
Karena kaya akan antioksidan, mengkonsumsi Apel Hijau juga memberi manfaat agar kita terhindari dari penyakit yang bernama Parkinson.
Penting untuk mencegah parkinson

12. Apel Hijau Ampuh Mencegah Diabetes
Diabetes menjadi masalah yang sering mendatangi sebagian orang apa lagi penyakit ini dapat turun temurun. Apel Hijau juga memberi dampak positif terhadap penyakit ini karena Vitamin B1 di dalamnya akan membantu kita. Tetapi tentu didukung dengan pola hidup juga.

13. Apel Hijau Untuk Diet dan Makanan Alternatif
Buah Apel memang dapat menjadi makanan pengganti seperti penggaanti menu makan sore ataupun malam. Hal ini cocok sekali bagi anda yang ingin menurutkan berat badan.
Manfaat apel salah satunya adalah untuk memberikan efek kenyang yang dapat memberikan anda tubuh ideal.
Penting untuk diet .

Di Indonesia sendiri tidak sulit untuk mendapatkan buah Apel Hijau yang memang ditanam di Indonesia atau Apel Malang. Harganya juga masih bisa dikatakan ekonomis. Tetapi tidak sedikit yang mengaku kurang tertarik dengan Apel Hijau karena rasanya yang lebih kecut. Namun manfaat dari buah ini dapat menjadi penilaian ulang anda untuk mengkonsumsinya secara rutin maupun tidak. Selain menjadi keripik, Apel Hijau juga dapat dijadikan jus, selai, dan dodol. Sehingga kita tidak akan bosan menyantap buah ini.
Efek dari memakan buah ini selama ini tidak ada. Hanya saja tergantung pada kondisi kesehatan seseorang. Karena mengandung Vitamin C yang berlimpah, mengkonsumsi Apel Hijau dalam jumlah banyak bisa saja dapat membuat Diare karena perut tidak kuat menerimanya, overall manfaat apel hijau sangat baik untuk kesehatan.

Gimana sobat bloggers, hidup sehat itu penting dan mencegah sebelum mengobati nggak ada salahnya kan

Semoga bermanfaat,,,,

0 Response to "Manfaat buah Apel hijau"

Post a Comment

Silahkan jika sobat yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.