Si Kerang Mutiara ,kisah inspiratif


Hai apakabar sobat-sobatku,
Untuk kesekian kalinya ane ingin berbagi kisah Inspirasi nih sobat...

Agar kita dapat dan bisa mencontoh dari kisah kisah berikut dan selalu semangat menjalani hidup pastinya ya sobat.

SI KERANG MUTIARA

Pada suatu hari, seekor kerang didasar laut mengerang kesakitan dan mengadu pada ibunya karena didalam cangkangnya terdapat sebutir pasir kecil yang dia rasa tajam dan telah melukai tubuhnya yang memerah dan lunak itu.

Lalu sang ibu berkata,"Oh Anakku..",kata sang ibu sambil bercucuran air mata . "Tuhan tidak memberikan kepada bangsa kerang sebuah tanganpun,jadi maaf ibu tidak dapat menolongmu nak.

Sakit sekali itu rasanya,Ibu tahu bagaimana sakitnya yang kau rasakan sekarang,Tapi terimalah itu sebagai takdir alam nak.."

Setelah beberapa saat berada dalam keheningan ,Sang Ibu melanjutkan perkataannya. "Kuatkan hatimu,jangan terlalu banyak bergerak agar pasir itu tidak menusukmu semakin dalam.
Kerahkanlah semangatmu melawan rasa ngilu dan nyeri yang menggigit.
Balutlah pasir itu dengan  getah yang ada diperutmu. Karena hanya itu yang bisa kau lakukan saat ini", kata Sang Ibu dengan lembut.

Lalu anak kerang itu mendengarkan dan melakukan nasihat Ibunya. Tidak ada hasilnya,bahkan rasa sakitnya makin serasa tak tertahankan. Hingga terkadang ,Ia tetap sabar bertahan meskipun sering kali berlinang airmata.

Berhari-hari ,bulan,hingga setahun berlalu. Akan tetapi tanpa disadarinya sebutir mutiara mulai terbentuk diantara cangkang yang membalut dagingnya.

Dan semakin lama,mutiara itupun semakin membesar. Hingga rasa sakit yang Ia alamu tidak seperti yang Ia rasakan seperti yang telah Ia lalui.






Dan akhirnya setelah setahun lebih waktu berlalu,sebutir mutiara besar yang utuh dan mengkilat serta bergarga mahal terbentuk dengan sempurna pada mantel diantara cangkang dan tubuhnya. Air matanya berubah menjadi berharga,karena penderitaannya berubah menjadi sebuah mutiara yang indah.

Derita yang Ia lalui ,lebih berharga dari seribu kerang lainnya yang hanya disantap orang-orang sebagai kerang rebus dipinggir jalan.

Petikan makna diatas ya sobat,

Saudaraku sobat-sobat semua ,Di balik sebuah kekecewaan dan penderitaan akan dapat mengubah orang BIASA menhadi sosok yang LUAR BIASA . Rencana Allah Swt lebih baik dari rencana kita. Tetap berjuang & berdoa hingga kita semua sobat-sobatku nenemukan bahwa rencana Allah memang yabg terbaik.


Semoga bermanfaat
dan tetap menjadi pribadi yang selalu SEMANGAT #SPIRIT
Semoga sobat terhibur 🙌🙏🙏

1 Response to "Si Kerang Mutiara ,kisah inspiratif"

  1. Artikel yang bagus ka ^_^. Jangan lupa cari di Google BELAJAR DARI KEPOMPONG - TEKANAN ITU UNTUK MENGUATKAN dari PEMUDA 313. Terima kasih ^_^

    ReplyDelete

Silahkan jika sobat yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.