Menjadi Pribadi Yang Pantas

Haii sahabat bloggers ,untuk postingan kali ini saya akan post sebuah cerita inspirasi/motivasi... Yuks langsung saja cek :

Pagi itu,seorang pemilik kebun pergi ke kebun bambunya dan melihat sebatang bambu miliknya yang lebih tinggi dari bambu yang lain. Kemudian dia berkata kepada bambu tersebut.

"Bambu,sudah saatnya bagiku untuk menggunakanmu."

"Baiklah tuan.saya siap untuk digunakan menjadi apa saja yang tuan inginkan."

"Agar engkau dapat aku gunakan,aku harus menebangmu terlebihdahulu."

"Menebangku?. Bukankah dari sekian banyak bambu disini hanya aku yang paling tinggi dan terlihat yang paling indah apabila tertiup angin?"

"Iya. Tapi untuk dapat menggunakanmu aku harus menebangmu terlebih dahulu."

Setelah berfikir sejenak,kemudian bambu itu berkata, "Baiklahtuan,sikahkan tebang saya sesuai dengan yang tuan inginkan."

"Tapi tidaj hanya menebangmu saja. Aku harus memotong-motongmu dan menyingkirkan daunmu untuk bisa aku gunakan sesuai dengan tujuanku."

"Belum cukupkah tuan menebangku hingga harus memotong-motong batang dan daunku?
" Kalau tidak seperti itu,aku tidak bisa menggunakanmu."
"Baiklah tuan. Silahkan jika memang harus demikian."

"Tapi ada satu lagi wahai bambu,Aku harus memotong ruas ruasmu yang menghalangiku dan mengeluarkan tulang tulang yang ada didalam ruasmu itu."

Dengan pasrah dan tertunduk bambu itu berkata,"Baiklah tuan silahkan lakukan seperti apa yang tuan pandang baik untuk dilakukan."


                  Pemilik kebun itupun segera menebang bambu tersebut. Memotong cabang dan daunnya serta mengeluarkan tulang tulang yang ada di dalam bambu tersebut
                  Kemudian ia membawanya ke sumber air dan menjadikan bambu tersebut sebagai saluran untuk mengairi tanah tanah gersang yang ada di kebunnya. Pada akhirnya semua pohon dan tanaman yang ada di kebunnya tumbuh mengjmhijau dan subur. Bambu itu tersenyum dengan bangga karena apa yang dilakukan oleh pemiliknya untuk membuatnya berguna adalah hal yang sangat pantas dan baik untuknya.


Makna yang bisa kita simpulkan dari cerita ini ialah:

Kadang kita merelakan diri kita untuk dikikis dan dibentuk. Karakter,kepribadian,dan sifat sifat buruk penghalang keSUKSESan harus dibuang. Tentunya hal ini akan menumbulkan rasa sakit namun itulah cara yang bisa dilakukan untuk membuat kita menjadi lebih dan berdaya guna bagi orang banyak.

                Kualitas kehidupan kita kadang diuji dengan berbagai cara. Masalahnya BUKAN BAGAIMANA CARA YANG DIGUNAKAN DALAM MENGUJI KITA MELAINKAN BAGAIMANA RESPON KITA TERHADAP UJIAN TETSEBUT

Semoga post ini bermanfaat bagi kita semua,dan menjadikan kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi..amiin..

Salam 
adyzutt

0 Response to "Menjadi Pribadi Yang Pantas"

Post a Comment

Silahkan jika sobat yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.