Tips & Tricks Cara Atasi iPhone 7 Basah


Kembali lagi sobat-sebat semua , selanjutnya ane mau kasih
tips& trick nih......
Gimana caranya mengatasi ponsel iPhone yang kena Basah,cekidotz😸😸

Cara Atasi iPhone 7 Basah



Karena kerusakan akibat cairan,tidak masuk ke dalam klaim garansi,maka kita harus bisa mengatasi masalah iPhone 7 tercelup dengan tangan sobat sendiri. Mudah kok,yang penting kita tahu apa yang dikerjakan
dan untuk apa.



Langkah 1

Angkat iPhone dari air. Jangan ditangisi,ga papa kok😸. Tapi pastikan dulu tidak ada kabel yang terhung,atau apapun itu. Lalu keringkan dengan kain lembut yang udah menyerap air. Jangan khawatir menggunakan kain handuk sekalipun,karena iPhone anti debu kan? Selama ia bisa menyeka air di permukaan lebih cepat,maka jenis kain yang paling efektif akan lebih disukai

Langkah 2

Pastikan tidak ada air yang tersisa di lubang konektor. Satu-satunya lubang konektor yang ada di iPhone7 adalah lubang lightning. Jadi fokuskan pada lubang ini,ketuk-ketuk ke handuk dalam posisi lubang konektor berada dibawah. Dan pastikan sekali lagi tidak ada cairan yang tersisa.

Langkah 3

Angin-anginkan,keringkan ponsel dengan angin. Kipas listrik dengan kecepatan paling rendah dapat membantu. Tapi jangan ditiup kencang.
Selain kita bisa cepat caoek,dan ditakutkan ada bonus cairan dan uap tambahan,tekanan yang tidak konstan,takutnya akan membuat cairan justru masuk lebih dalam.

Langkah 4

Gunakan cutton bud,atau kapas kecil untuk menghilangkan benda-benda halus dan cairan yang mungkin madih menyumbat di lubang-lubang ponsel.

Langkah 5

Tunggu setidaknya sampai 5 jam sebelum kita melakukan aktivitas berkaitan dengan lubang lightning. Entah itu men-charge atau mendengarkan musik. Apple juga menyarankan agar kita menunggu sampai ponsel benar-benar kering sebelum membuka sim tray.

Demikian sobat Tips&Triks yang bisa ane rekomendisikan ,,
Semoga bermanfaat

0 Response to "Tips & Tricks Cara Atasi iPhone 7 Basah"

Post a Comment

Silahkan jika sobat yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.