Dampak Radiasi menggunakan Ponsel terlalu lama

Tahukah sobat semua???

Bahwa kita semua bisa terkena Radiasi dari ponsel kita? Dan berdampak kurang bagus bagi kesehatan kita semua..,.

Berikut ulasannya sobat,cek yukz

Berikut dampak Radiasi yang ditimbulkan akibat sering menggunakan HP terlalu lama :


  • Kanker

        Menurut laporan dari WHO, Ponsel
memancarkan RF radio gelombang frekuensi yang 1.000 kali lebih besar dari emisi BTS. Dan penggunan Ponsel terlalu sering dapat meningkatkan emisi RF menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Namun hubungan antara Ponsel,Kanker ataupun tumor otak belum ada konfirmasi. Tapi beberapa studi telah mengatakan,rentang waktu 20-25 tahun menyebabkan kanker otak akibat penggunaan terlalu sering pada ponsel.
  • Kerusakan Otak
        Radiasi Ponsel yang berlebihan dapat merusak otak. Karena dapat merusak ketidakseimbangan kimia di otak atau menyebabkan kehilangan memori yang mempengaruhi sistem saraf. Gunakan ponsel sobat dengan cerdas yah.

Sobat bisa menggunakan earphone atau handsfree saat bepergian dan loudspeaker saat di rumah sobat.

Kemudian jauhkan ponsel sobat saat tidur dan menjawab panggilan telephone dengan telinga kiri.
Atau tidak menjawab panggilan saat daya baterai mau habis untuk meminimalkan dampak negatif.

  • Gangguan Tidur
        Penggunaan ponsel sampai tengah malam, dapat mengakibatkan susah tidur sobat. Resiko yang ditimbulkanya mengalami gangguan tidur .

  • Resiko  Jantung
        Tidak hanya sebatas penyakit Kanker saja loh sobat,tetapi juga beberapa penyakit kronis. Seperti masalah jantung.

Menurut European Journal of Oncology
emisi radiasi dari telephone nirkabel,termasuk ponsel meningkatkan kelainan pada fungsi jantung.

Studi mengklaim bahwa radiasi adalah penyebab sel darah merah menetes,hemoglobinya mengarah ke komplikasi jantung,sebagian besar henti jantung

Jangan khawatir sobat,ane mau kasih tips gimana caranya menghindari bahaya radiasi ponsel,yuk simak

1.Batasi pengguna waktu bicara
Sebaiknya penggunaan saat mengangkat ponsel dan berbicara dibatasi. Karena setelah 2 menit sobat berbincang di ponsel maka aktifitas natural electrical alan mulai meningkat diotak. Sebaiknya persiapkan dulu materi bicaranya ya sobat.

2.Jauhkan dari anak-anak
Anak anak memiliki ketahanan yang lebih rentan daripada orang dewasa,termasuk juga dalam hal radiasi ponsel. Untuk itu hindarkan anak-anak dari ponsel untuk aktifitas Voice. Berikan pemahaman tentang ponsel dikala kondisi darurat saja.

3.Manfaatkan Airtube Headset
Walaupun sudah menggunakan headset bukan juga terbebas dari efek radiasi. Penggunan Airtube Headset ini dilengkapi dengan lubang atau rongga pada speakernya.

4.Jangan masukkan ponsel di saku Celana
Material bahan dicelana kadang dapat mengakibatkan radiasi lebih cepat.
Salah satu studi mengungkapkan posisi ponsel di saku celana,terutama pada lipatan paha yang dapat mengakibatkan kualitas sperma menurun hingga 30%. Ini sangatlah penting bagi kaum pria ya sobat.

5.Jeda saat melakukan panggilan
Sedikit banyaknya ini dapat mengurangi efek radiasi,tipsnya ialah saat sobat menggunakan ponsel tanpa headset ,tunggu saat panggilan telphone sobat terhubung ke operator,barulah sobat menempelkan ke telinga speaker ponselnya.

6.Jangan gunakan ponsel di elevator
Elevator (tangga berjalan) telah menjadi standar fasilitas di gedung-gedung bertingkat. Dan banyak Elevator yang di lengkapi dengan penguat signal.

Ada pendapat menunda bertelepon didalam ruang metal tertutup,yaitu Wlevator dan kendaraan Box.
Alasannya aktivitas handphone dapat memicu hukum faraday sehingga dapat menjebak radiasi yang dipancarkan dan di khawatirkan akibatnya berbalik ke pengguna.

7.Indikator kekuatan sinyal
Saat sobat ingin melakukan panggilan,sebaiknya cek kondisi jaringan operator di ponsel sobat.

Jika melakukan panggilan disaat signal lemah maka proses kerja ponsel ke jaringan akan bertambah berat. Hal ini yang membawa efek radiasi.

8.Gunakan Ponsel dengan SAR rendah
Pastinya setiap ponsel yang beredar dipasaran memiliki SAR(Specific Absorption Rate)  atau ukuran tingkat penyerapan energi dari RF(radio frequensi) yang dapat masuk ke dalam tubuh. Semakin rendah tingkat SAR semakin bagus ponsel yang di maksud. Indikator SAR bisa dilihat pada manual book penggunaan ponsel.

9.EMR protection
Gunakan perangkat hp dan lainnya dengan validasi EMR(Electric Magnetic Radiation) protection. Salah satu yang mencuat saat ini seperti pemanfaatan bio energy dan scalar energy

Radiasi EMR dapat bersifat kumulatif pada tubuh sobat,wujud yang paling mudah dilihat ialah biological stress
Jadi sangat penting untuk menggunakan pelindung anti radiasi

10.Mengkonsumsi Suplemen
Radiasi dari perangkat microwave di base station dapat mery tingkat anti oxidant didalam tubuh. Hal ini bisa menjadi ancaman,sebab anti oxidant diperlukan tubuh untuk perlindungan dan membawa pengaruh pada indikator stress,infeksi maupun penyakit lain.

Untuk itu sobat perlu mengkonsumsi suplemen yang mengandung Melatonin,Zinc,Gingko Biloba dan Bilberry Extract. Ke-4 elemen tersebut bisa meningkatkan anti oxidant,melindungi sel otak dan kesehatan mata

Semoga informasi ini bermanfaat ya sobat dan jangan lupa berbagi informasi dan sharing kepada sobat-sobat lainnya .

Terima kasih
Idzutt :-)

0 Response to "Dampak Radiasi menggunakan Ponsel terlalu lama"

Post a Comment

Silahkan jika sobat yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.