20 Manfaat Air Kelapa hijau

Siapa sih yang nggak tau buah kelapa??? Sobat pastinya tau donk

Kelapa hijau dan air dalam gelas

Nama lain dari Buah Kelapa ialah Cocos Nucifera. Kelapa termasuk kedalam suku pinang-pinangan(arecaceae).

Tanaman kelapa sering ditemukan di pesisir pantai,namun buah kelapa bisa ditemukan dan didapatkan dimana saja

Seiring dengan kebutuhan dan peminat di pasaran serta banyak manfaat yang terkandung didalamnya. Sehingga buah kelapa banyak digemari peminatnya dengan harga yang ekonomis pula.

Ya salah satunya ialah kelapa hijau.
Banyak manfaat yang terkandung dalam air kelapa hijau.

Apa saja sih manfaatnya??? Pasti sobat penasaran kan, yuk simak

1.Air kelapa hijau dapat menetralisir Racun dalam tubuh

Kandungan Tanin dan antidotum(anti racun) yang ada di dalam air kelapa hijau sangat tinggi. Dan air kelapa hijau juga mengandung enzim yang dapat mengurai sifat racun di dalam tubuh.
Dan dari semenjak dulu masyarakat percaya bahwa air kelapa hijau mampu menghilangkan racun di dalam tubuh

2.Dapat menghilangkan Dehidrasi

Kandungan elektrolit didalam air kelapa hijau sangatlah tinggi yang dapat menggantikan cairan yang hilang didalam tubuh kita semua ketika sedang beraktivirltas baik bekerja maupun berolah raga.

Kandungan lain yang terdapat didalamnya ialah potasium yang berguna untuk menjaga tekanan air dalam sel dan  didalam darah.
Air kelapa hijau sangat mudah diserap tubuh...itu artinya air kelapa hijau dapat menghilangkan dehidrasi dalam tubuh.

3.Menurunkan Berat Badan

Air kelapa hijau memiliki kandungan lemak ,kadar gula,kalori yang sangat rendah. Dan air kelapa hijau juga tidak mengakibatkan efek samping jika diminum. So,lebih baik minum air kelapa hijau kan sobat??? Dari pada minum obat-obatan? Imbasnya terkena efek samping.

4.Sebagai Anti penyakit buat Ibu hamil dan janin

Selain mengangmdung banyak manfaat,air kelapa hijau juga mengandug senyawa asam laurat. Senyawa ini dapat membantu melawan berbagai penyakit.

Asam larat juga ditemukan dalam ASI dan memiliki kesamaan karakteristik Untuk anti jamur,anti bacteri dan anti virus yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin.

5.Menambah energi didalam tubuh

Bagi sobat yang memiliki kegiatan yang cukuplah berat...pas banget nih .Air kelapa hijau bisa digunakan untuk menambah energi alami didalam tubuh

Kandungan vitamin yang cukup banyak
dapat menambah energi kita saat sedang beraktivitas. Dan dapat diminum dengan menambahkan madu.

6.Menambah kandungan gizi didalam tubuh.

Bagi sobat-sobat yang kekurangan gizi,cara meminum air kelapa adalah solusi yang pas dan tepat.  Banyak vitamin dan air mineral yang mudah diserap dapat mencukupi gizi bagi tubuh sobat.

7.Menjaga kesehatan jantung.
8.Menjaga kesehatan Ginjal.

9.Menjaga sistem pencernaan.

Sobat sobat semua yang mengalami sistem pencernaan seperti susah buang air besar,maka tidak salah minum air kelapa hijau ini. Kandungan air kelapa hijau yang mengurai racun dalam tubuh dapat mengurai sampah atau kotoran yang terdapat dalam tubuh dan dikeluarkan melalui buang air besar.

10.Menangkal Radikal Bebas

Selain kandungan seperti penjelasan diatas,air kelapa hijau juga mengandung zat antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas. Sehingga mampu menghambat penuaan dini pada kulit.

11.Menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

Air kelapa hijau mengandung juga magnesium dan kalium untuk membantu agar tekanan darah tetap stabil buat para penderita tekanan darah tinggi secara alami

12.Mengobati penyakit migran
13.Menjaga kadar kolestrol

14.Mendukung sistem imun

Kandungan asam laurat berupa antivirus dan anti bacteri dalam air kelapa hijau ini dapat membantu tubuh dalam menjaga sistem imun serta membantu membunuh cacing-cacing berbahaya dalam tubuh.

15.Meningkatkan HDL(kolesterol baik)

16.Meningkatkan vitalitas pada pria.

Kebanyakan pria merokok adalah menghirup nikotin didalamnya. Dan kandungan nikotin dapat menurunkan vitalitas pada pria.

Dan meminumnya air kelapa hijau secara rutin dapat mengurangi kandungan nikotin dalam tubuh yang mengganggu tingkat kesuburan pria.

17.Menyembuhkan alergi pada kulit

18.Mengatasi rambut rontok

Campurkan garam kedalam air kelapa hijau  lalu diamkan semalaman. Setelah itu usapkan pada kepala dari kulit kepala hingga ujung rambut dan pijat-pijat sebentar. Setelah itu bungkus dengan handuk dan diamkan semalaman dan bilas dengan air hangat keesokan harinya.

19.Membuat kulit menjadi mulus.

Cara penggunaanya :

Dengan cara meminum atau dengan cara mencuci wajah dengan air kelapa hijau secara rutin dapat membantu menghilangkan jerawat, menghikangkan noda hitam pada wajah ,menghilangkan kerutan halus pada wajah,menjaga kelembaban kulit dan menjaga penuaan dini pada wajah sobat.

20.Sebagai obat untuk penyakit demam.

Demikianlah sobat manfaat diantaranya meminum air kelapa hijau. Jikalau air kelapa hijau yang banyak manfaatnya itu tidak ada efek samping,kenapa harus beli obat-obatan bahkan sampai mahal???? Dan memberikan efek samping ....

Mari hidup sehat,
Semoga informasi ini membantu
Dan semoga bermanfaat

Sekian dan terima kasih

1 Response to "20 Manfaat Air Kelapa hijau"

Silahkan jika sobat yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.