Manfaat Buah Pepaya

tipsartikelku.blogspot.com-Dipostingan sebelumnya ane membahas manfaatbuah kersen dan daunnya,
nah selanjutnya ane masih membahas manfaat buah sobat. Buah yang mau ane bahas kali ini,adalah jenis buah yang sering kita jumpai dan mudah di dapatkannya.

Tapi apakah tahu sobat???
Ternyata buah yang sering kita jumpai ini mengandung beberapa manfaat loh,

apa sih buah yang di maksud?
mari simak lagi ulasannya


YeS,Buah Pepaya......



MANFAAT BUAH PEPAYA

Buah Pepaya atau nama biominalnya Carica papaya adalah tumbuhan yang berasal dari Negara Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan. Dan kini menyebar luas serta banyak ditanam di seluruh daerah tropis salah satunya ya di Indonesia tercinta. Pepaya adalah salah satu jenis dalam genus Carica. Nama pepaya sendiri dalam bahasa indonesia diambil dalam bahasa Belanda "Papaja". Dalam bahasa jawa pepaya disebut dengan "kates" dan dalam bahasa sunda di sebut "gedang"

Beberapa Kandungan Gizi Buah Pepaya :

Satu buah pepaya dengan ukuran sedang ,mengandung sekitar 120kalori,2gram Protein serta
30gram karbohidrat yang didalamnya( 5gram serat,18gram gula)
Pepaya mengandung sumber yang sangat baik dari Vitamin C,selain itu kandungan yang terdapat didalam  buah pepaya ada folat,vitamin A,magnesium,tembaga,asam pn,lutantotenat,fiber.3,Vitamin B,alfa,beta karoten,lutein,zeaxanthan,Vitamin E,kalsium ,Vitamin K,serta lycopene


Ane mau bahas dalam 2 sub sobat,diantaranya
1.Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan
2.Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan

  1. 1 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan:
  • penelitian membuktikan bahwa ,pepaya muda menghasilkan enzim yang juga merangsang pertumbuhan payudara loh,.Selain itu kandungan vitamin A yang melimpah pada pepaya muda dapat memberikan rangsangan kepada indung telur untuk memproduksi hormon kewanitaan sehingga kelenjar dan ototo-otot sekitar payudara menjadi kencang.
  • Daging buah Pepaya yang berfermentasi,membantu melarutkan sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran dan kecerahan kulit,yang dapat membuka pori-pori yang tersumbat dan mencegah timbulnya jerawat. 
  •  Anti inflamasi. Manfaatnya bagi penderita arthritis,osteoporosis,edama dapat menghilangkan rasa sakit karena enzim anti inflamasi yang terkandung di Buah Pepaya. Enzim tersebut juga memiliki sifat dapat mencuegah kanker 
  •  Menguatkan sistem imun.Senyawa betakaroten yang terdapat dalam pepaya,diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam. Vitamin C dan vitamin A yang diproduksi dalam tubuh. oleh karena itu memakan buah pepaya tidak ada salahnya dan bermanfaat untuk mencegah penyakit seperti infeksi,pilek,flu daeredan meredakan demam. 
    •  Menyehatkan tulang.
    • Baik untuk penderita diabetes. Riset menunjukkan bahwa penderita diabete type1 yang mengkonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah.dan penderita diabetes tipe2 mungkin meningkatkartn gula darah,lipid dan insulin. 1buah pepaya sedang memiliki sekitar 4,7gram serat
    • Mencegah penyakit jantung.Kandungan serat,kalium dan vitamin dalam pepaya membantu tubuh dalam mencegah penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium,yang dilakukan bersamaan dengan penurunan asupan natrium,merupakan perubahan pola makan yang paling penting yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Kandungan enzim pada pepaya juga dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol yang dapat menekan kadar kolesterol dan membantu mencegah gejala penyakit jantung.
    • Untuk membantu pencernaan.jika sobat susah BAB buah ini solusinya. Terdapat enzim papain yang berguna membantu pencernaan,dan berguna untuk melunakkan daging.
    • Mencegah denegerasi makula.Senyawa eaxanthin antioksidan yang ditemukan dipepaya,menyaring sinar cahaya biru berbahaya yang diperkirakan akan berperan protektif dalam kesehatan mata untuk menangkal kerusakan degenerasi.
    • Mempercepat penyembuhan luka.Para peneliti percaya bahwa enzim proteolitik chymopapin dan papain dalam pepaya berfungsi seperti salep. Dan salep yang mengandung enzim papain juga digunakan untuk mengobati ulkus dekubitus(luka baring).
    • Mencegah penyakit asma dan
    • Mengurangi berat badan
Sekian dan terima kasih
Semoga bermanfaat dan menambah informasi sobat yah

Txzs

0 Response to "Manfaat Buah Pepaya"

Post a Comment

Silahkan jika sobat yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.