Bersyukurlah,Cerita Motivasi

BERSYUKURLAH

Picture by google.com
Tipsartikelku.blogspot.com||Kembali lagi sobat dengan ane,tentunya ane mau kasih motivasi semangat lagi nih biar semangat hidup kita semua jadi lebih dan semakin spirit ajah. 
Hmm langsung saja yuks simak sobat,ceritanya......

Bersyukurlah-Jika populasi bumi berkurang hingga menjadi sebuah desa dengan hanya 100 orang penduduk,seperti apakah profil desa kecil yang beragam ini??? Dan jika seluruh perhitungan rasio kependudukan dianggap masih berlaku.

Phillip M.Hartner ,MD dari Fakultas Kedokteran Stanford University Amerika ,mencoba menemukan jawaban atas pertanyaan ini.

Baca juga artikel menarik ini
Bekerjalah

Berdasarkan analisanya,desa kecil bumi akan terdiri atas:

  • 57 orang Asia
  • 21 orang Eropa
  • 14 orang berasal dari belahan bumi sebelah barat
  • 8 orang Afrika
@ 52 orang perempuan
@ 48 orang laki-laki

* 80 bukan kulit putih
* 20 kulit putih

√ 89 heteroseksual
√ 11 homoseksual

° 6 orang memiliki 59% dari sekuruh kekayaan bumi ,dan ke enam orang tersebut seluruhnya berasal dari Amerika Serikat.

° 80 orang tinggal di rumah-rumah yang tidak memenuhi standar
° 70 orang tidak dapat membaca
° 50 orang menderita kekurangan gizi
° 1 orang hampir meninggal
° 1 orang sedang hamil
° 1 orang memiliki latar belakang perguruan tinggi dan
° 1 orang memiliki komputer

Marilah kita merenungkan analisa Hartner  dan mulai dari hal-hal sebagai berikut:

#Jika kita tinggal dirumah yang baik,memiliki banyak makanan dan dapat membaca,maka kita adalah bagian dari kelompok terpilih.

#Jika kita memiliki rumah yang baik,makanan dan dapat membaca dan memiliki banyak komputer ,kita adalah bagian dari kelompok elit.

#Jika kita bangun pagi ini,dan merasa sehat ,kita lebih beruntung dari jutaan orang yang mungkin tidak akan dapat bertahan hidup  minggu ini.

#Jika kita tidak pernah merasakan bahaya perang,kesepian karena dipenjara,kesakitan karena penyiksaan atau kelaparan ,kita berada selangkah lebih maju dibandingkan 500 juta orang di dunia.

#Jika kita dapat menghadiri pertemuan politik,atau keagamaan tanpa merasa takut atau dilecehkan,ditangkap,disksa atau mati ,kita beruntung karena lebih dari 3 milyar orang didunia tidak dapat melakukannya.

#Jika kita memiliki makanan di lemari pendingin,baju-baju dilemari pakaian dan memiliki atap yang menaungi tempat kita beristirahat ,kita lebih kaya dari 75% penduduk didunia ini

#Jika kita memiliki uang di Bank,di dompet dan mampu membelanjakan sebagian uang untuk menikmati hidangan di Restoran ,kita merupakan anggota dari 8%  kelompok orang-orang kaya di dunia.

#Jika orang tua kita masih hidup,dan menikmati bahagianya kehidupan pernikahan mereka ,maka kita termasuk dari salah satu orang yang dikategorikan langka ,terutama di Amerika Serikat.

#Jika kita mampu menegakkan kepala dengan senyuman di bibir dan merasa benar-benar  bahagia,kita memiliki keistimewaan tersendiri ,karena sebagian besar orang tidak memperoleh kenikmatan tersebut.

#Jika kita dapat membaca pesan ini,kita baru saja menerima karunia ganda,karena seseorang memikirkan kita dan kita jauh lebih beruntung dibandingkan lebih dari 2 milyar orang yang tidak dapat membaca sama sekali.

Semoga kita menikmati hari yang indah ini. Hitunglah karunia keberuntungan kita,dan sampaikan hal ini kepada orang lain untuk mengingatkan bahwa sebenarnya,kita adalah orang-orang yang beruntung.

Sebaik-baik manusia ialah manusia yang bermanfaat bagi dirinya dan manusia lainnya. Maka jika artikel ini bermanfaat silahkan sobat sharing dan berbagi kepada teman-teman sobat semua yah :-)

Semoga bermanfaat dan memberikan semangat dan selalu bersyukur akan kehidupan yang sedang kita jalani

Sekian dan terima kasih :-)

1 Response to "Bersyukurlah,Cerita Motivasi"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan jika sobat yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.