Fitur-fitur di Hp Android yang sering di lupakan

Fitur-fitur di Hp android yang sering dilupakan

Hp android

Tahukah sobat??? Bahwa tidak semua Fitur yang kita ketahui di bawaan Hp Android itu sangat penting bahkan malah jarang di lirik. Hmmm... Padahal jika fitur-fitur tersebut digunakan sangat bermanfaat loh sob,untuk membantu  pekerjaan dan memaksimalkan kemampuan ponsel android kita. Apa saja fitur-fitur tersebut min??? Berikut ulasannya:


  • Data Saver

Hmm...salah satu fitur berguna yang dimilki Browse Chrome di Hp android adalah kemampuan menghemat penggunaan data.

Lalu bagaimana caranya min??

Caranya buka Chrome => Settings => Data saver kemudian nyalakan saja dengan menggeser tombol ke kanan


  • Wifi On

Aktifkanlah wifi pada hp android sobat,walaupun hp android sobat dalam keadaan mode sleep. Kenapa demikian???? Keuntungannya kita dapat mengunduh apapun tanpa terhenti saat layar ponsel android mati. Disamping keuntungan tersebut, ponsel android juga dapat menghemat penggunaan baterai karena tidak harus menyambung kembali koneksi wifi ketika menyala dari mode sleep.

Caranya gimana min????

Baca juga artikel terkait


Buka menu Setting=> Wifi=> Advanced dan tekan Keep Wifi- on during sleep.


  • Mirror ke PC

Hmmm.... Bagi yang suka main game di hp android , mirror ke Pc sangatlah menarik. Kita dapat dengan mudah mempilkan layar ponsel ke layar komputer loh sob. Jadi deh, kita dapat memainkan games android di layar yang lebih lebar.

Lalu bagaimana caranya lagi min???

Caranya cukup mudah juga loh sob, sobat cukup menginstall aplikasi mirroring,seperti AirDroid, Teamviewer dan All Cast. Atau bisa juga,jika sobat ingin menonton film atau games di PC lewat ponsel Android,coba installah aplikasi Splashtop di Google Play Store.


  • Pushbullet

Ada cara yang lebih mudah jika sobat tetap fokus pada komputer tanpaharus sering melihat notifikasi di layar ponsel. Caranya cukup dengan menginstall Pushbullet yang berguna menampilkan notifikasi yang masuk ke layar ponsel ke layar komputer loh. Syaratnya??? Sobat harus menggunakan browse Google Chrome, karena aplikasi ini membutuhkan adanya ekstensi dari Chrome.


  • Ok Google Kini Kenali Bahasa


Jika ingin dapat mencari apapun di ponsel atau web tanpa harus ribet menekan banyak tombol di layar. Caranya cukup katakan Ok Google, lalu ucapkan apa yang ingin dicari. Sangat menarik loh sobat,karena Ok Google kini mendukung Bahasa Indonesia.

Ini caranya : sobat cukup aktifkan Ok Google dengan membuka Setting=> Search and Now=> Voice=> Ok Google Detection. Lalu geser tombol pada opsi From the  Google App untuk mengaktifkannya.


  • Mengoptimalkan Batterrai 

Jika sobat menggunakan ponsel android tentunya tidak asing dengan daya baterai yang memang boros karena penggunaan pada aplikasi yang berlebihan. Tapi, ada alternatif dan cara untuk memperpanjang daya baterai. Selain mengurangi tingkat kecerahan layar, tak ada salahnya mengaktifkan mode baterai saver.

Cara mengaktifkannya cukup > Buka Seting lalu pilih Baterai. Kemudian tekan tombol Menu dan pilih Baterai Saver.


  • Mengunci Ponsel dari Jauh 

Sangat di sarankan untuk mengaktifkan fitur Android Device Manager. Keuntungannya jika ponsel kita hilang, dapat dipindai keberadaannya dan mengunci dari manapun sehingga data yang ada di dalamnya akan tetap aman.

Bagaimana meng-aplikasikannya???

Hmm,cukup gampang loh sob cukup buka Setting => Security => Android Device Manager. Dari sini cukup mengaktifkan opsi Remote Lock and factori reset dengan menggeser tombol ke kanan. Agar fitur ini berjalan, sobat juga perlu memastikan akses lokasi pun diaktifkan agar berjalan sempurna.

Nah, untuk melihat lokasi perangkat dapat melihatnya di laman android.com/devicemanager

Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat dan sikahkan mencobanya. Dan jangan lupa share dan berbagi artikel ini..... Terima kasih :-)

0 Response to "Fitur-fitur di Hp Android yang sering di lupakan"

Post a Comment

Silahkan jika sobat yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.