1 Dollar 11 Sen || Kisah Motivasi Kehidupan


Okke sobat -sobat semua ,dalam hidup ini kita diciptakan beragam ragam kehidupan .Ada seorang yang kaya,sedang bahkan ada yang miskin.
Sebagai makhluk sosial, kita wajib saling tolong menolong dengan sesamanya. Kita tidak bisa untuk hidup sendirian dalam ke egoisan ,karena pada dasarnya kita semua sobat akan kembali kepada-Nya.
Dalam hidup ini memang perlu adanya motivasi atau penyemangat dalam keseharian...
Nih sobat sobat semua ,sedikit cerita motivasi buat sobat semua agar kita semua sadar,bahwa manusia yang satu dengan lainnya itu saling membutuhkan....

Yuk cek langsung......

1 Dollar 11 Sen


          Sally baru berumur delapan tahun ketika dia mendengar ibu dan ayahnya sedang berbicara mengenai adik lelakinya,Georgi. Ia sedang menderita sakit yang parah dan mereka telah melakukan apapubln yang bisa mereka lakukan untuk menyelamatkan jiwa Georgi....tapi mereka tidak punya biaya untuk itu.
Sally mendengar ayahnya berbisik,"Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkannya sekarang".

          Sally pergi ke tempat tidur dan mengambil celengan dari tempat persembunyiannya. Lalu dikeluarkannya semua isi celengan tersebut ke lantai dan menghitung secara cermat..tiga kali. Nilainya harus benar -benar tepat.
Dengan membawa uang tersebut , Sally menyelinap keluar dan pergi ke toko obat disudut jalan. Ia menunggu dengan sabar sampai sang apoteker memberi perhatian.... Tapi dia terlalu sibuk dengan orang lain untuk diganggu oleh anak berusia delapan tahun. Sally berusaha menarik perhatian dengan menggoyang-goyangkan kakinya.,tapi gagal.

Akhirnya dia mengambil uang koin dan melemparkannya ke kaca etalase.Berhasil!!!!
"Apa yang kamu perlakukan?", tanya apoteker tersebut dengan suara marah. " Saya sedang berbicara dengan saudara saya".
"Tapi ,saya ingin berbicara dengan kepadamu mengenai adik saya", Sally menjawab dengan nada yang sama. " Dia sakit.... Dan saya ingin membeli keajaiban".

"Apa yang kamu katakan?" ,tanya sang apoteker.
"Ayah saya mengatakan,hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan jiwanya sekarang.... Jadi berapa harga keajaiban itu?".

"Kami tidak menjual keajaiban adik kecil. Saya tidak bisa menolongmu."

"Dengar,saya mempunyai uang untuk membelinya. Katakan saja berapa harganya."

Seorang pria berpakaian rapih berhenti dan bertanya.,
"Keajaiban jenis apa yang dibutuhkan oleh adikmu?".

" Saya tidak tahu",jawab Sally . Air mata mulai menetes di pipinya.

"Saya hanya tahu dia sakit parah dan mama mengatakan bahwa ia membutuhkan operasi. Tapi kedua orang tua saya tidak mampu membayarnya....tapi saya mempunyai orang."

"Berapa uang yang kamu punya?", tanya pria itu lagi.

" Satu dolar dan sebelas sen",jawab Sally dengan bangga. "dan itulah seluruh uang yang saya miliki didunia ini.".

" Wah,kebetulan sekali",kata pria itu sambil tersenyum.

"Satu dollar sebelas sen ...harga yang tepat untuk membeli keajaiban yang dapat menolong adikmu". Dia mengambil uang tersebut dan kemudian memegang tangan Sally sambil berkata:

" Bawalah saya kepada adikmu. Saya ingin bertemu dengannya dan juga orang tuamu".

          Pria itu adalah Dr. Carlton Amstrong,seorang ahli bedah terkenal.
Operasi dilakukannya tanpa biaya dan membutuhkan waktu yang tidak lama sebelum Georgi dapat kembali ke rumah dalam keadaan sehat.
Kedua orang tuanya sangat bahagia mendapatkan keajaiban tersebut. "Operasi itu", bisik ibunya," adalah seperti keajaiban.
Saya tidak dapat membayangkannya berapa harganya".
Sally tersenyum.Dia tahu secara pasti berapa harga keajaiban tersebut......
Satu dollar Sebelas sen..ditambah dengan keyakinan


Hadiah terbaik.......


  • Kepada kawan adalah Kesetiaan
  • Kepada musuh adalah Kemaafan
  • Kepada ketua adalah Khidmat
  • Kepada yang muda adalah contoh yang terbaik
  • Kepada yang tua adalah Hargai budi mereka dan kesetiaan
  • Kepada pasangan adlh Cinta& ketaatan
  • Kepada manusia adalah Kebebasan

Demikianlah sebuah cerita motivasi diatas,semoga memotivasi kita semua ya sob.. Karena indahnya kehidupan jika kita semua sadar dan peduli terhadap sesama.... Insha Allah Syurga balasannya... Amiinn....🙏

0 Response to "1 Dollar 11 Sen || Kisah Motivasi Kehidupan"

Post a Comment

Silahkan jika sobat yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.