Manfaat Buah Durian

12 MANFAAT DARI BUAH DURIAN


gambar by google.com
Sudah 3hari ini ane belum nge-Post lagi. Dan kali ini ane mau nulis artikel Manfaat Buah durian. Sobat tentu tahukan Buah durian,ya benar banget sob,Buah durian ini berkulit tajam dan berduri tapi rasanya jangan diragukan lagi ya sob.Buah durian ini memiliki berat antara 1-4kg. dan diameternya bisa mencapai 15 hingga 30cm.dagingnya biasanya berwarna kuning dan tergantung dengan jenisnya.Pohon Durian ini akan tumbuh sampai berpuluh-puluh tahun dan akan berbuah jika masa tanamnya sudah mencapai 4 tahun.
Adapun manfaat yang terkandung di dalam buah durian ini a/l:

1.Memperkuat Tulang dan Gigi
Kandungan Vitamin B1,B2 dan kadar kalsium yang tinggi didalam buah durian yang dapat memperkuat tulang atau gigi dan juga memperkuat tulang dan menjaga kesehatan tulang dan gigi sobat loh

2.Mengobati susah tidur(insomnia)
Bagi sobat yang mengalami susah tidur karena kebiasaan tidur malam hingga susah tidur ,solusi memakan buah ini menjadi referensinya loh. Karena didalam buah durian ini mengandung tryptophan yang berfungsi untuk menenangkan fikiran  dan tubuh sobat.

3.Mengontrol keseimbangan gula darah
Semua orang pasti nggak mau terkena penyakit yang satu ini,maka tidak salahnya memakan buah durian sebagai penangkalnya.Kandungan buah durian ini mengandung mangan yag fungsinya ialah mengontrol keseimbangan gula darah dalam tubuh menjadi normal.
 
4.Mengobati Depresi
Vitamin B-6 yang memproduksi serotin yang berguna untuk menangkal depresi .
Jangan sampai kita semua kena depresi ya sob.

5.Mengobati Anemia
Terdapatnya kandugan folat ,tembaga, dan Zat Besi dalam durian dapat mengatasi penyakit kekurangan darah(Anemia). Bagi penderita Anemia memakan buah durian merupakan obat yang alami.

6.Mengurangi Resiko Kanker
Banyak kandngan vitamin yang terdapat pada buah ini,dapat menghancurkan radikal bebas.
Radikal bebas adalah salah satu penyebab masalah Kanker.

7.Menjaga Kelembaban dan Kekencangan Kulit
Kandungan flavonoid yang mampu meregenerasi sel kulit mati sehingga dapat menjaga kelembaban dan kekencangan kulit. Sobat bisa menjadikan daging durian yang berwarna kuning dan matang sebagai masker sebelum sobat tidur.Gunakan sebanyak 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan terjaga kekencangannya

8.Mencerahkan Kulit
Viamin C yang terkandung di dalamnya lah yang berfungsi mencerahkan kulit.
Bagi para wanita-wanita ini memiliki kulit cerah adalah dambaan,ini cara alaminya

9.Mencegah dan Menghilangkan Jerawat
Terdapat antioksidan yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Bila sobat semua rutin melakukan perawatan dengan buah ini dan memakannya. Insha Allah masalah jerawat akan teratasi

10.Menghaluskan kulit
Vitamin E pada durian berfungsi untuk menghaluskan kulit yang kasar.

11.Menyamarkan Noda Hitam
Caranya: Campurkan buah durian yang kuning dan matang yang sudah dipisah dari bijinya lalu campur dengan madu (2sendok saja) lalu aduk dan jadikan sebagai maker wajah ya sob.

12.Mencegah Penuaan Dini
Penuaan dini disebabkan oleh 3faktor yaitu ekstensic aging dan harmonal aging. Buah durian ini mampu mencegah dampak dari penuaan dini dari 3faktor tersebut.

Buah dengan kulit yang tajam namun berduri ini tidak perlu diragukan manfaatnya sob,sebagaimana penjelasan tersebut diatas. Namun tidak dianjurkan untuk penderita :

1.Hipertensi(tekanan darah tinggi)
2.Diabetes
3.Penyakit Jantung
4.Kencing manis
5.Radang Usus
6.Asam urat 
7.Kolesterol Tinggi
8.Ibu hamil
9.Penderita Ginjal 

Semoga artikel ini memberikan informasi dan pengetahuan bagi kita semua ya sob,
dan bermanfaat bagi semuanya.


sekian dan terima kasih,,,
salam

idzutt

1 Response to "Manfaat Buah Durian"

Silahkan jika sobat yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.