Berani Jujur itu Hebat

Berani Jujur itu Hebat


Hayy gays apa kabar semua,kembali lagi bareng ane. Sudah lama ane nggak nulis motivasi,dan kali ini ane mau share kisah inspiratif atau kisah motivasi teladan yang patut kita contoh yah sob. Langsung saja simak yuks:

Gambar by adizutt
Tipsartikelku.blogspot.com-Seorang Ceo hendak mewariskan perusahaan besar kepada karyawan terbaiknya. Maka dari itu dia memanggil seluruh karyawannya dan memberikan sebuah benih kepada masing-masing karyawannya.

"Tanamlah benih ini. Rawatlah dan siramlah dengan teratur.Kembalikanlah satu tahun lagi dari sekarang dengan membawa tanaman yang tumbuh dari benih ini. Yang terbaik,pemiliknya akan menjadi pengganti saya sebagai CEO di perusahaan ini". Seorang karyawan bernama Rahmat,pulang ke rumah dan menanam benih yang didapatnya dari tempat kerja itu. Dia menyiramnya setiap hari dan memberi pupuk,berharap benih itu akan tumbuh menjadi tanaman yang indah.

Setelah 6 bulan kemudian,semua tanaman kantornya membicarakan tanaman yang mereka tanam. Rahmat hanya bisa diam karena benih yang dia tanam belum tumbuh menjadi tanaman yang indah seperti yang dia harapkan, dan dia merasa gagal dan sia-sia. Satu tahun berlalu ,seluruh karyawan menghadap CEO untuk memperlihatkan tanaman mereka. Rahmat berkata kepada istrinya bahwa dia tidak ingin membawa pot kosong. Namun,istrinya tetap menyarankan untuk tetap membawa pot kosong dan mengatakan hal yang sebenarnya.

Semua karyawan masuk ke ruangan meeeting. Ketika Rahmat masuk ke ruang meeting tersebut,semua orang memandangnya dengan kasihan. Sang CEO pun masuk juga ke dalam ruangan dan memandang keindahan tanaman-tanaman yang dibawa oleh seluruh karyawannya. Akhirnya sang CEO sampai pada tempat dimana Rahmat berdiri. Rahmat hanya tertunduk malu karena dia hanya membawa pot kosong tanpa tanaman. Kemudian sang CEO meminta Rahmat untuk menceritakan kejadian yang meninpanya di depan seluruh karyawan yang hadir di ruang meeting tersebut.

Setelah selesai menceritakan kejafian yang menimpa Rahmat salah satu karyawannya,sang CEO memberi applause dan mengatakan dengan bangga"Berikan tepuk tangan yang meriah untuk Rahmat,CEO yang baru."

Baca juga artikel serupa :


Sang CEO menjelaskan ,"Aku memberikan kepada kalian sebutir benih yang sudah aku rebus di air panas hingga mati dan tidak akan tumbuh. Dengan melihatnya tidak tumbuh kalian menukarnya dengan tanaman yang indah dan memilih untuk berbohong. Sedangkan Rahmat,dia tetap mengatakan sebenarnya." Dan Rahmat pun akhirnya menjadi penerus CEO. Gimana gays??? Bukankah kejujuran itu mudah tapi susah untuk dijalankan? Jujur akan lebih baik sekalipun menyakitkan, karena pada dasarnya Berani Jujur itu Baik dan Hebat.

Petikan makna diatas:

Setiap hari kita dihadapkan dengan berbagai pilihan. Kejujuran dengan hal yang sekecil apapun akan tetap membawa manfaat yang besar. Jujur terhadap hal-hal yang kecil merupakan awal dari kesuksesan. Taburlah kejujuran untuk menuai kepercayaan. Karena sedikit saja kita menghkianati dengan ketidakjujuran kepada siapa saja,maka selamanya akan tidak dipercaya. Jujur membawa kepada kepercayaan,Tekun membawa kepada kemenangan,Kerja keras membawa kepada kesuksesan.

So,janganlah takut menjalani jika itu benar dan tetap berusaha untuk jujur dengan hal sekecil apapun.....

Semoga bermanfaat bagi semua dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik dan selalu jujur dalam hal apapun.
Saya adi senang berbagi :-)
#tetap senyum dan selalu semangat.

1 Response to "Berani Jujur itu Hebat"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan jika sobat yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.