Wanita Hamil dilarang makan ini

Wanita Hamil Dilarang Makan ini

tipsartikelku.blogspot.com - Beberapa jenis makanan dan minuman yang perlu diketahui saat sedang hamil ternyata dilarang memakan/ meminum nya.  Apalagi saat kondisi kehamilan masih muda,yang sangat rentan dan harus dijaga pola makan nya. Lalu sekiranya apa saja yang tidak boleh dimakan ketika para istri-istri sedang hamil? Mari simak dibawah πŸ‘‡

Makanan dan Minuman yang harus dihindari

1.BUAH NANAS MUDA

Nanas muda
Jenis buah yang satu ini sangat terkenal didunia nyata yaitu sebagai makanan penggugur kandngan atau janin no 1 saat sedang hamil. Jadi buat para calon ibu buah ini tidak dianjurkan saat dikonsumsi yah!!! Didalam buah nanas muda ini terdapat kandungan enzim bromealin. Enzim bromealin sendiri terdapat pada batang maupun buahnya. Enzim bromealin merupakan jenis enzim proteolitik yang diproduksi sebagai hasil samping dari pembuatan jus nanas. Enzim ini juga dapat melunakkan daging,sehingga enzim inilah  yang disebut-sebut sebagai biang keladi terjadinya keguguran. Di dalam kondisi kandungan hamil muda buah nanas ini dapat menghambat perkembangan janin hingga akhirnya keguguran. Sedangkan di usia kehamilan tua memakan buah nanas muda dapat mengakibatkan bayi lahir prematur!!!.

2. PEPAYA MUDA
Pepaya muda
Buah pepaya memang memiliki banyak kandungan zat dan gizi. Diantaranya ialah vitamin A, vitamin B,betakaroten, dan kalium. Tapi tahukah sobat? Jika pepaya muda/mentah ini sangat tidak dianjurkan bagi wanita hamil!!!. Pepaya muda ini mengandung zat pepsin dalam getahnya yang dapat menyebabkan keguguran. Disamping kandungan pepsin,pepaya muda juga mengandung papain yang dapat mengganggu pertumbuhan janin.

Baca juga artikel manfaat:
Manfaat Apel Hijau

Konsentrasi getah yang tinggi pada pepaya muda dapat mengakibatkan kontraksi yang membahayakan janin. Jadi, buat para suami jika istrinya nyidam buah pepaya muda ini sebaiknya jangan dituruti yah!!!

3. BUAH DURIAN
Durian
Tidak dianjurkan bagi wanita hamil
pic by google.com
Pastinya sobat pernah makan buah ini kan? Ya pada dasarnya pasti sudahlah. Jika sobat pernah memakannya pasti yang dirasakan didalam perut panas bukan? Ya karena saya juga pernah memaknnya.... Hihii 😁. Namun bukan masalah buah durian yang kita makan,tapi bagi wanita hamil sangat tidak dianjurkan !!!! Ya,buah durian mengandung alkohol yang mengakibatkan perut kita panas saat mengkonsumsinya dalam jumlah berlebih. Mengkonsumsi alkohol memang dapat mengakibatkan bayi lahir prematur selain itu juga dapat mengakibatkan keguguran. Buah durian juga mengandung asam arachidonat. Asam arachidonat dapat memicu terbentuknya senyawa prostaglandin didalam rahim si ibu. Senyawa ini sangat berbahaya bagi janin,karena dapat memicu kontraksi yang hebat yang mengakibatkan pertumbuhan janin terganggu dan cacat saat lahir maupun mengalami keguguran 😱. Jadi,buat para suami jangan kasih durian pada istri yang sedang hamil yah.


4. Alkohol dan Minuman bersoda
Minuman alkohol
Seperti pada penjelasan diatas sob,bahwasannya alkohol sangat berbahaya jika dikonsumsi pada wanita hamil. Sedangkan untuk minuman bersoda seperti sprite dan bersoda lain sejenisnya, jika diminum secara berlebihan juga dapat memicu keguguran. Hmm buat sang suami wajib terus diawasi yah pola makan dan minum sang istrinya yah. Jangan biarkan sang istri mengkonsumsi yang merugikan sang janin dan kesehatan istrinya. Jika suami peduli dengan pola makan dan minum sang istri Insha Allah tidak akan terjadi hal yang tidak di inginkan.

5. JAMU TRADISIONAL

Mungkin bagi sobat sudah pernah mendengar bahwa jamu tradisional dapat menggugurkan janin jika dikonsumsi pada wanita hamil. Jamu tradisional jenis tertentu dapat mengakibatkan peluruhan janin. Diantara jamu tradisional yang tidak boleh dikonsumsi karena bahaya nya bagi sang janin ialah EM KAPSUL. Em kapsul dibuat dari rempah-rempah dan akar tumbuhan yang alami. Karena fungsi utamanya ialah mengatasi masalah kewanitaan. Dan efek yang ditimbulkan jika dikonsumsi pada waniya hamil adalah mengalami keguguran. Walaupun secara tuntas jamu tradisional tidak secara tuntas dapat menggugurkan kandungan,namun sebaiknya dihindari saja. Tidak semua cara alami/herbal itu dapat memberikan yang terbaik bagi kita dalam kondisi tertentu/hamil.

Jadi,buat para wanita hamil konsumsilah makanan yang bermanfaat dan minuman yang dianjurkan sebelumnya sama ahlimya yah sob. Agar kesehatan janin dan ibu terjaga,tidak luput bagi sang suami agar selalu perhatian kepada sang istri,dengan demikian janin,istri pun Sehat dan hubungan keluargapun semakin harmonis.... πŸ˜€amiin

Sekian yang bisa saya sampaikan. Jika artikel ini bermanfaat silahkan share dan berbagi pada rekan-rrkan sobat yah.. Semoga bermanfaat dan Thxz :)



0 Response to "Wanita Hamil dilarang makan ini"

Post a Comment

Silahkan jika sobat yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.